Selasa, 23 April 2019

Tes Panas Picu Kanker Kerongkongan

Buat mereka yang menyukai nikmati teh panas, sebainya harus siaga. Karena, ini dapat tingkatkan resiko kanker kerongkongan.

Hal tersebut berdasar pada penelitian yang dikerjakan American Cancer Society. Penelitian ini tunjukkan jika resiko kanker kerongkongan lebih dari 2 kali lipat diantara mereka yang dengan teratur konsumsi teh pada 75 derajat Celcius. Tetapi, saat menanti, paling tidak 4 menit sebelum minum secangkir teh yang baru di rebus, ini bisa kurangi resiko kanker yang muncul dari kerongkongan.

Baca Juga : minyak kutus kutus makassar

“Banyak orang nikmati minum teh, kopi, atau minuman panas yang lain. Tetapi, menurut laporan kami, minum teh yang begitu panas bisa tingkatkan resiko kanker kerongkongan, serta oleh karenanya, dianjurkan untuk menanti sampai minuman panas dingin sebelum minum,” kata penulis penting Farhad Islami dari American Cancer Society.

Penelitian yang diterbitkan dlm International Journal of Cancer, menyertakan 50.045 individu berumur 40 sampai 75 tahun. Minum 700 ml teh /hari atau lebih pada suhu yang tambah tinggi (60 derajat Celcius atau tambah tinggi) dihubungkan dgn resiko kanker kerongkongan yang 90 % tambah tinggi.

Misalnya didapati, kanker kerongkongan ialah kanker ke enam paling umum di India serta yang ke delapan paling global. Ini memengaruhi semakin banyak laki-laki dibanding perempuan.

Pada 2016, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengingatkan resiko kanker yang berkaitan dgn minuman diatas 65 derajat Celcius. Beberapa ilmuwan pun yakin, air panas mengiritasi susunan mulut serta tenggorokan yang bisa menyebabkan tumor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar